Bupati Konawe Kery Konggoasa Serahkan SK-PPPK ke 832 Guru

waktu baca 3 menit
Penandatanganan MoU PPPK bersama Pemda Konawe

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Sebanyak 832 Guru Honorer Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

SK PPPK khusus tenaga pendidik diserahkan langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Kamis 07/04/2022.

Penyerahan SK PPPK dilakukan secara simbolis dan langsung menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) oleh perwakilan tenaga guru dengan Pemda Konawe yang di saksikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Ilham Jaya dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suriyadi.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan arahan kepada PPPK Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengawali sambutannya, terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada 832 guru yang kini telah berganti status dari honorer menjadi PPPK .

Dengan bergantinya status honorer ke guru PPPK, mereka di minta untuk memberikan kinerja terbaik, dengan memberikan mutu pendidikan ke anak didik , sebab lahirnya pemimpin satu daerah tidak lepas dari peran seorang tenaga pendidik.

“Kalian adalah guru hebat yang terpilih dari ribuan guru honorer yang ada di Kabupaten Konawe. Teruslah belajar, menggali dan mengembangkan potensi keunggulan yang kalian miliki. Karena, tugas ke depannya semakin berat dan kompetitif, yaitu bagaimana kita mampu menyesuaikan perkembangan teknologi di daerah digital yang disebut digitalisasi pendidikan sehingga menjadikan Kabupaten Konawe yang terbaik,” kata Kery di hadapan ribuan guru PPPK.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama sejumlah guru PPPK Konawe.

Kepada guru PPPK, Kery berpesan untuk patuh akan regulasi yang ada, terutama terkait kedisiplinan dan pelayanan pendidikan yang di berikan harus sesuai standar kurikulum yang berlaku.

Kery menyebut, pengangkatan guru PPPK ini merupakan bagian dari visi misi nya, yang tertuang dalam Konawe Gemilang dan akan bertransformasi menjadi Sultra Gemilang.

Untuk itu, besar harapan dari guru PPPK ini, akan lahir pemimpin baru dari konawe dengan kualitas SDM yang unggul, berakhlak.

Abdul Majid, Salah satu Guru honorer dengan masa bakti terlama hingga 19 tahun, terangkat di formasi PPPK Konawe

“Saya sangat berharap kepada saudara sekalian, melalui tangan dingin kalian kita dapat menemukan dan menciptakan anak Konawe yang cerdas, terampil, berakhlak dan berkarakter,” harap Bupati Konawe dua periode.

Terakhir kata Kery, jadilah suri tauladan selama menjalankan tugas, sebab contoh seorang guru akan memberikan pengaruh positif ke peserta didik dan orang di lingkungan kerja. Kuasai tugas pokok dan fungsinya masing-masing selama menjalankan tugas.

“Pelajari hal-hal baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan merugikan diri sendiri keluarga dan lingkungan kerja bahkan masyarakat luas,” tutup Kery Saiful Konggoasa.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!