oleh

Bupati Buton Serahkan SK CPNS Formasi 2019 Sebanyak 194

BUTON, TP – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Buton. Penyerahan SK tersebut digelar di Panggung Utama, Alun-alun Takawa Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin, (18/1/2021).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Buton, saya mengucapkan selamat datang di dunia kerja. Dunia yang berbeda dengan yang lain. Terkadang kita berkerja tidak sesuai dengan harapan kita, oleh karena itu ” niat dari rumah saya keluar ini menjemput rezeki Allah,” kata Bupati Buton usai menyerahkan SK CPNS Buton yang dilakukan secara simbolis kepada perwakolan CPNS.

Bupati Buton berharap agar penerimaan SK CPNS tersebut dapat dijadikan sebagai titik tolak pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat demi kemajuan Buton ke depan.

Sebagai seorang CPNS kata Ketua Golkar Buton ini sudah seharusnya seorang pegawai negeri yang baru di pemerintahan memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jadilah aparatur pemerintah yang memiliki kemampuan dan memahami tugas, fungsi serta bekerja secara profesional dan proporsional sesuai bidangnya masing-masing,” kata Bupati Buton.

Bupati Buton juga menegaskan agar CPNS dalam menjalankan tugasnya selalu menerapkan protokol Kesehatan tanpa kecuali.

“Protokol kesehetan adalah wajib bagi siapapun termasuk CPNS. Dalam melakukan tugasnya melayani masyarakat harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton, Drs. Awaluddin, merinci, CPNS Kabyupaten Buton yang menerima SK CPNS berjumlah 194 orang yang terdiri Tenaga Kesehatan 86 orang dan Tenaga Teknis berjumlah 108 orang.

“Dengan diterimanya SK tersebut, CPNS bekerja di instasinya masing-maisng sesuai dengan SK.Sebelumnya mereka selama seminggu menjalani orientasi di BK dan SDM Kabupaten Buton,” pungkasnya

Penulis: Kominfo Buton
Editor: Redaksi triaspolitika.id

HUKUM KRIMINAL