Bulog Siapkan Beras untuk ASN di Muna

waktu baca 2 menit
Kepala Bulog Muna, Ritno. (Bensar/triaspolitika.id)

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Urusan Logistik (Bulog) Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan beras berkualitas premium bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), lingkup Pemkab Muna setiap bulan.

Hal tersebut diketahui, saat kegiatan pemaparan yang dilakukan oleh Bulog Raha selaku penyedia beras bagi ASN.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muna, Bachrun, Rabu, (19/01/2022).

Wakil Bupat Muna Bachrun mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik atas kerjasama antara Bulog Raha dan Pemerintah Muna.

Bachrun mengatakan, nantinya masing-masing ASN bakal mendapat 10kg beras premium setiap bulannya dalam bentuk kemasan.

“Jadi yang menerima beras adalah ASN yang mendaftarkan dirinya saja. Kita tidak boleh paksa pegawai untuk daftar,” kata Bachrun.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengatakan, penyaluran beras nantinya harus tepat sasaran, tepat waktu serta tepat kualitas.

“Program Pemda Muna menyambut baik, tak ada keberatan dengan kerjasama tersebut apalagi surat edaran Gubernur,” ujarnya.

Kepala Bulog Muna, Ritno menuturkan, beras premium 10Kg untuk ASN bakal didistribusikan melalui kantor masing-masing ASN.

“Progres Pemda Muna sangat baik, karena program ini sangat positif. Untuk pembayaran administrasi punya mekanisme melalui bank BPD Muna,” tuturnya.

Dikatakanya, melalui sosialisasi, bakal ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bulog dengan Pemda Muna untuk menyepakati beberapa hal teknis dalam kebijakan tersebut.

“Untuk pelaksanaan tinggal menunggu data ASN dan proses penanda tanganan MOU, termasuk mekanisme penyalurannya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pemaparan yang dilakukan oleh Bulog Raha juga dihadiri Sekda Muna Eddy Uga serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di Muna.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!