Bulog Muna Mulai Salurkan Beras pada ASN

waktu baca 2 menit
Bulog Sultra Siti Mardati Saing menyerahkan secara simbolis beras ASN pada Bupati Muna Rusman Emba.(Bensar/Triaspolitika.id)

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai memaksimalkan penyaluran beras pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup kabupaten Muna.

Penyaluran beras premium bagi ASN merupakan tindak lanjut MoU antara Pemda Muna bersama Perum Bulog Sultra dalam rangka mengoptimalkan penggunaan beras lokal ASN setiap bulannya.

MoU yang dilakukan Bupati Muna LM. Rusman Emba bersama Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing juga hasil tindak lanjuti imbauan yang dikeluarkan Gubernur Sultra Ali Mazi pada bulan Februari 2021 lalu.

Bahwa dalam rangka mengoptimalkan penggunaan beras lokal, setiap bulannya ASN mendapat jatah beras premium seberat 10Kg.

“Semakin banyak ASN Muna mengambil beras lokal produk Sultra, maka penyerapan Bulog juga semakin tinggi. Dengan begitu, harga beras petani lebih terjaga dengan baik,” ujar Perum Bulog Sultra, Siti Mardati.

Kata Siti, beras yang disalurkan kepada ASN adalah beras premium. Untuk penggilingan beras premium, menggunakan penggilingan modern. Sehingga ASN mendapatkan beras kualitas bagus dengan harga yang lebih murah.

Siti mengatakan, untuk mekaniame penyaluran beras ASN sesuai permintaan. ”Jika ada permintaan, kami siapkan dan distribusikan sesuai kesempatan,” katanya.

Kata Siti untuk proses pembayaran beras ASN juga bisa ditunda. ”Jika diambil bulan ini, bisa dibayar bulan depan. Namun harus terlebih dahulu dikoordinasikan terkait teknisi secara detail,” terangnya.

Ia menegaskan MoU yang dilakukan dengan Pemda tidak mengganggu usaha lain, karena kebutuhan beras bagi masyarakat sangat tinggi.

Reporter: Bensar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!