oleh

Bulog Baubau Gelar Sosialisasi Pengunaan Beras Bulog, Bagi ASN Lingkup Pemda Buton Selatan

BUSEL, TP – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bersama Bulog Cabang Baubau melakukan sosialisasi pengunaan beras Bulog bagi ASN dan Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako. Jumat (11/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten II Setda H La Ode Taatlan, SH, Kepala Perum Bulog Cabang Baubau Ardiansyah, ST, kepala OPD, Camat dan Lurah sekabupaten Buton Selatan.

Asisten II Setda menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Gubernur Nomor 521.21/1887 Tanggal 4 Mei 2021 Perihal Pengunaan Beras Bulog.

“Jadi pertemuan sosialisasi ini diharapkan kesamaan persepsi sehingga ada kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dan Perum Bulog Baubau guna penggunaan Beras Bulog,” ujarnya.

Selain itu jumlah keseluruhan ASN Buton Selatan 1.918 orang dengan total penerima tunjangan beras sebanyak 5.514 orang dengan besaran tunjangan Rp. 7.200,-/Kg.

Kepala Perum Bulog Baubau Ardiyansyah, ST menjelaskan program ini dalam rangka menindaklanjuti surat Gubernur Sulawesi Tenggara terkait penggunaan beras bulog sehubungan surplus beras dibeberapa wilayah di Sultra yaitu Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka dan Kolaka Timur serta guna menjaga stabilitas harga ditingkat produsen dan distributor pasar guna meningkatkan perekonomian petani lokal sulawesi tenggara.

“Harga beras premium bulog khusus ASN dengan harga bulog Rp. 10.500,- termasuk harga distribusi dan biaya buruh dengan jaminan kualitas sama dengan beras premium di pasar lokal,” ujarnya.

Muh. Ardan dari Kanwil Bulog Sultra menambahkan Kerjasama bulog dan kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara telah berlangsung di beberapa kabupaten kota dan belum ada komplain terkait kualitas beras premium bulog.

“Beras Medium Bulog yang diperjualbelikan kepada masyarakat adalah Rp. 8.300,- /kg harga gudang. Sedangkan beras Premium dengan harga Rp. 10.500,-/kg kemasan 10 kg dan harga Rp. 9.700,- kemasan 50 kg harga gudang bulog,” ujarnya.(Adm)

HUKUM KRIMINAL