Bulan depan Jalan Penghubung Laiba – Wakumoro Sudah Diaspal

waktu baca 1 menit

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Jalan penghubung Desa Laiba – Wakumoro Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal diaspal pada pertengahan Februari 2022.

Jalan tersebut sepanjang 4, 50 km, menelan anggaran Rp30 miliar dari anggaran APBN tahun 2022.

Wakil ketua komisi V DPRD RI, Ir Ridwan Bae mengatakan, proses penentuan pemenang lelang mulai penawaran berdasarkan informasi dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), awal Februari penandatangan kontrak.

“Kalau tidak gagal tender misalnya atau yang menyanggah berarti pertengahan tinggal proses pengumuman pemenang,” ujar, Rabu (05/01/2022) dalam kunjungan kerjanya di Muna.

Kata mantan Bupati Muna dua periode tesebut, anggaran yang turun merupakan diskresi dari Menteri PUPR atas jawaban aksi masyarakat.

“Kalau tidak ada kendala Insya Allah pertengahan Februari mulai pelaksanaan fisik,” akunnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat pada pelaksanaan fisik diberikan kemudahan artinya jagan ada hambatan lain.

“Selama itu pemborong melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan,” harapnya, ia juga usai menemui masyarakat di Desa Laiba dan Wakumoro.

Sebelumnya warga desa Wakumoro – Laiba melakukan aksi di tepi jalan yang rusak parah dan berapa lama mobil dinas milik Dinas sandra bahkan menebang pohon menghalangi jalan.

Kontributor: Bensar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!