oleh

Buka Turnamen FORKI, H. AS Tamrin Tekankan Pentingnya Sportivitas

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. membuka secara resmi Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Open Turnamen Piala Walikota Cup I di pelataran Kota Mara Baubau, Sabtu (30/10/2021). Melalui sambutannya H. AS Tamrin menekankan pentingnya sportivitas dalam berkompetisi.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengingatkan kepada para juri dan wasit, agar dalam memberikan penilaian selalu berpegang teguh pada kejujuran. Selain itu dirinya juga menekankan, agar dalam mengambil keputusan, para juri selalu obyektif agar turnamen tersebut tidak melahirkan kesan buruk bagi para peserta.

“Kepada para juri dan wasit saya minta, agar dalam mengambil sebuah keputusan dalam memberikan penilaian secara sportif, obyektif dan jujur, sehingga tidak lahir kesan buruk bagi para peserta. Kepada para peserta saya berpesan, agar dalam bertanding tetap berpegang pada sportivitas, kejujuran, kekompakan, dan kebersamaan,” pintanya.

Kepada para pelatih serta ketua-ketua cabang H. AS Tamrin juga berpesan, agar terus memberikan pembinaan kepada para pesertanya. Hal ini bertujuan, agar kapasitas para peserta terus meningkat, serta gema dari FORKI juga akan terus menggaung di kalangan para generasi muda. Menurutnya, kebangkitan FORKI dapat menjadi titik awal bangkitnya generasi muda.

“Hanya dengan itu, olahraga bela diri Karate ini akan menjadi sebuah kebanggaan, baik bagi diri peserta maupun bagi daerah kita. Untuk itu, ikutilah pertandingan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena selain berkompetisi, turnamen seperti ini juga dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan serta mengevaluasi sudah sejauh mana tingkat kemampuannya,” ujarnya.

Wali Kota dua periode ini juga menuturkan, atas terselenggaranya turnamen tersebut pihaknya sangat mengapresiasi serta merasa bangga. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir, FORKI tidak pernah ada pertandingan atau seleksi-seleksi khususnya di Kota Baubau. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara atas diadakannya Turnamen tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena ini bermakna sebagai titik awal melangkah untuk membangkitkan kembali semangat dari pada generasi muda kita. Karena saya yakin, dengan diadakannya kegiatan ini tidak hanya memberikan motivasi dan suport bagi peserta, namun bahkan akan berimbas kepada seluruh generasi muda,” tuturnya.(Adm)

BERITA PILIHAN