BREAKING NEWS: Belasan Lapak Pedagang di Kota Kendari Hangus Terbakar

waktu baca 1 menit
Belasan Lapak Pedagang di Kota Kendari Hangus Terbakar.(Darmansyah/Triaspolitika.id)

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Belasan lapak di sekitar SPBU Tapak Kuda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Selasa (15/3/2022) malam.

Belum diketahui dari mana sumber api tersebut sehingga menyebabkan belasan lapak warga serta satu unit motor hangus terbakar.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Junaidin Umar mengatakan, ada empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan sijago merah. Namun sayang, api yang begitu besar merembet ke lapak warga lainya dengan begitu cepat.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Junaidin Umar.(Darmansyah/Triaspolitika.id)

Junardin mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran, setelah melihat di sosial media. ”Saya juga tahu ada kebakaran melalui media sosial, setelah itu saya langsung kerahkan petugas Damkar untuk menuji lokasi,” ujar Junaidin pada Triaspolitika.id di lokasi kejadian.

Junardin memperkirakan ada belasan lapak milik pedagang terbakar, serta satu unit motor. ”Kalau tidak salah ada belasan lapak yang terbakar sama satu motor,” terangnya.

Hingga saat ini pihak pemadam kebakaran kota Kendari belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Reporter: Darmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!