oleh

BNN Kolaka Temukan Tiga Calo Kapal Positif Narkoba

KOLAKA, TP – Tiga calo Kapal Motor Penumpang (KMP), JR Ferry Raja Dilaut, ditemukan positif Narkoba oleh BNN Kolaka. Ketiga calo tersebut diketahui positif Narkoba usai menjalani tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka bersama tim gabungan dalam Operasi Kolaka Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Kapal Ferry tujuan Kolaka – Bajoe, Selasa (29/12/2020).

Kepala BNN Kolaka, Bentonius Silitonga mengatakan, setidaknya dalam silent operation (operasi senyap) di dalam kapal, ada 16 orang yang terdiri dari Kapten Kapal, Anak Buah Kapal (ABK), serta calo yang ada di KMP JR Ferry Raja Dilaut dilakukan tes urine.

“Tiga orang dinyatakan positif Narkoba usai menjalani tes urine. Ketiganya merupakan calo kapal,” terang Kepala BNN Kolaka, Bentonius Silitonga pada triaspolitika.id Selasa, (29/12/2020).

Disebutkan Bentonius, ketiga calo itu, masing-masing berinisial AJ, AC dan RC. Ketiganya langsung digiring ke kantor BNN Kolaka untuk menjalani asesmen medis serta asesmen hukum. Hal itu guna mengidentifikasi ketiganya merupakan pecandu barang haram atau bukan.

“Patal-nya saat melakukan tes urine, ketiganya tidak menggunakan masker, serta tidak membawa identitas.

Kepala BNN Kolaka juga mengatakan, bakal terus melakukan silent operation dengan melibatkan beberapa instansi terkait. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung operasi lilin Anoa.

Reporter: Dekrit

Komentar

HUKUM KRIMINAL