oleh

BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Door to Door di Wakatobi

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Intelijen Negara Dearah (BINDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi secara door to door di Kabupaten Wakatobi Kamis, (28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi secara door to door dilakukan BINDA Sultra guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah Indonesia dalam mencapai herd immunity 70 persen.

Binda Wakatobi Jimmy mengatakan, keterlibatan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam program percepatan vaksinasi nasional baik itu secara door to door maupun terhadap pelajar, dilakukan serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sultra.

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan dan komitmen Presiden Joko Widodo untuk mencapai kekebalan kelompok/bersama atau (herd immunity) secara cepat.

BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Door to Door di Wakatobi

”Wakatobi sebagai tujuan destinasi pariwisata baik lokal maupun internasional, dan juga masuk dalam 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) untuk itu sangat diharapkan sesegera mungkin mencapai herd imunity, agar dapat menunjang pariwisata nasional,” jelas Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan, capaian Herd immunity sangat diperlukan, hal tersebut guna menambah kepercayaan kepada para turis untuk datang ke Wakatobi.

”Jika sudah mencapai Herd immunity, para turis juga akan merasa aman jika berkunjung ke Wakatobi. Dengan begitu wakatobi pantas dan layak untuk di kunjungi baik oleh turis lokal maupun mancanegara untuk Menikmati keindahan alam Wakatobi tanpa harus khawatir terpapar virus covid-19,” jelas Jimmy.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN