BIN Sultra Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga 70 Persen

waktu baca 2 menit
BIN Sultra Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga 70 Persen

SULTRA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bersinergi bersama pemerintah guna mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi di masa pandemi saat ini.

Kepala BIN Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan, untuk mencapai target vaksinasi, pihaknya kembali melakukan vaksinasi di 12 titik yang ada di Sultra.

“Untuk hari ini kita lakukan 12 titik yang tersebar di 10 kabupaten yakni Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Selatan, Wakatobi dan Kota Baubau,” terang Toto Oktaviana, Kamis (2/12/2021).

BIN Sultra Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga 70 Persen

Dikatakannya target vaksinasi hari sebanyak 1.875 orang dan berhasil melampaui target yang diinginkan.

“Realisasi sekitar 2.700, dengan sasaran pelajar. Kami tetap melakukan vaksinasi door to door agar menjangkau seluruh masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksinasi,” katanya.

Ia mengaku sangat senang melihat antusias warga. Dimana saat ini, vaksinasi bagi warga semakin mudah dan semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut.

“Kami bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh BINDA Sultra bersama pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

BIN Sultra Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga 70 Persen

Lebih lanjut dia mengatakan, Vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Sultra juga sudah intens sejak Oktober 2021 dan akan terus digenjot.

Raden Toto berharap, vakasinasi bisa mencapai angka 70 persen untuk seluruh Sultra. “Harapannya, seluruh pihak saling bersinergi guna mencapai 70 persen masyarakat ter vaksin pada akhir tahun 2021,” harapnya.

Reporter: Dekri

error: Content is protected !!