Besok, Muna mulai Lakasanakan Vaksinasi bagi usia 6-11 Tahun

waktu baca 1 menit
Rapat Koordinasi yang di hadiri Bupati Muna LM Rusman Emba, Forkopimda, SKPD, Camat dan Para kepala Sekolah

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabuapaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun besok, Selasa 26 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimbasua mengatakan, anak usia 6-11 yang bakal melaksanakan Vaksinasi di Kabupaten Muna berjumlah 26.321.

“Pemberian vaksin tentu punya strategis. Nantinya ada penyampaian dari orang tua murid. Selain itu, pemberian vaksin juga dihadirkan dokter ahli anak,” ujar La Ode Rimbasua, Senin (24/01/2022).

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap anak, Dinkes bakal berkoordinasi terhadap seluruh kepala sekolah di Muna.

Rapat Koordinasi yang di hadiri Bupati Muna LM Rusman Emba, Forkopimda, SKPD, Camat dan Para kepala Sekolah

Kata dia, pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 bertujuan untuk melindungi anak dari paparan virus covid-19 serta memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Vaksin anak ini aman dan dapat merangsang kekebalan tubuh dari covid-19. Jangan ragu untuk mengikuti program vaksinasi di sekolah. Nantinya ada undian door prize,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksin dosis kedua juga diperuntukan bagi masyarakat umum. “Penerimaan vaksinasi dosis kedua ditargetkan selesai bulan Februari. Untuk mengantisipasi kadaluarsa vaksin,” pungkasnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!