oleh

Berkat usulan Rusman Emba, Basarnas bakal Berkantor di Muna

MUNA, TP – Sebelum cuti dari jabatannya sebagai Bupati Muna, LM Rusman Emba sudah mengusulkan kantor Basarnas di Muna. Rencana penempatan kantor yang diusulkan pada Juli 2019 lalu, ahirnya terlaksana.

Diketahui, Badan SAR Nasional (Basarnas) kota Kendari bakal menempatkan unit siaga pencarian dan penyelamatan di Kabupaten Muna. Hal itu diketahui, saat Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi bertandang di Muna dan diterima langsung Plt. Bupati Muna Abdul Malik Ditu, Rabu (11/11/2020).

Saat ini pemda Muna juga telah menyiapkan tanah 1ha untuk kantor Basarnas di Muna. Sambil menunggu pembangunan kantor, untuk sementara lima orang personel siaga Basarnas, bakal berkantor di salah satu ruangan kantor Dinas Perikanan Muna yang dilengkapi fasilitas.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Muna, Ali Sadikin mengatakan, menurut Aris Sofingi, rencana pembangunan kantor Basarnas Muna, anggaranya bakal diusul dipusat bekerjasama dengan anggota DPR RI komisi V Ridwan Bae pada lining sektor Basarnas. ”Kebetulan beliau Ridwan Bae juga putra Muna,” imbuhnya.

Berdasarkan surat Bupati Muna nomor : 300/1477/VII/ 2019 tanggal 26 Juli, perihal permohonan pendirian Basarnas Kabupaten Muna. Sehubungan hal tersebut Badan nasional pencarian dan pertolongan telah menerbitkan keputusan nomor: SK. KBSN-91/O1.05/11/BSN-2020 tetang unit siaga pencarian dan pertolongan sebagai salah satu garda terdepan dalam percepatan Response time dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat.

Liputan : Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN