Beri Sinyal DPC PKB Muna, Bachrun Optimis

waktu baca 2 menit
Plt Bupati Muna Bachrun, menyerahkan berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua DPC Partai PKB La Ode Arwaha Adi Saputra bersama seluruh pengurus Partai

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal bakal mendukung Plt Bupati Muna Bachrun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Tanggal 27 November 2024.

La Ode Arwaha Adi Saputra ketua DPC Partai PKB Kabupaten Muna mengatakan, pada Pilkada 2020 Bupati Muna LM Rusman Emba berpasangan Bachrun, wakili Bupati Muna, didukung oleh Partai PKB.

“Ini salah satu poin sebagai pertimbangan, saya punya keyakinan Bachrun bersama Partai PKB, apalagi beliau merupakan pendaftaran pertama,” ujar Selasa, (30/4/2024) di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu.

La Ode Arwaha telah menerima pengembalian berkas pendaftaran Bachrun sebagai calon Bupati periode 2024 Р2029.

“Sebetulnya kami merupakan sarana menerima pendaftar calon Bupati. UUntuk mendapatkan rekomendasi, keputusan berada ditangan DPP PKB,” cetusnya.

La Ode Arwaha menambahkan, kriteria calon diantaranya survei, popularitas dan elektabilitas menjadi hal utama.

“Faktor utama DPP hasil survei, menurut saya pak Bachrun tidak perlu diragukan, karena sudah memberikan kontribusi terhadap partai PKB,” akunnya.

Plt Bupati Muna Bachrun yang merupakan incumbent telah resmi mendaftar, bahkan dia optimis diusung oleh Partai besutan Muhaimin Iskandar.

Bachrun La Buta, sudah lima partai resmi mendaftar yakni, PKS, Nasdem, PDIP, PKB dan Partai Demokrat.

“Insya Allah, saya percaya kita kembali bersama Partai PKB baik itu partai lainnya yang bakal mengusung saya di pilkada nanti,” cetusnya.

Bachrun mencalonkan diri sebagai Bupati Muna, tentunya melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Muna dengan niat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Kita majau bersama untuk Muna yang lebih baik, ini bukan tentang saya tetapi kita semua,” akunnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

error: Content is protected !!