oleh

Babinsa Lawa Sosialisasi Bermasker pada Warga

MUBAR, TP – Babinsa 1416-06 Lawa, Sertu Zainul terus melakukan sosialisasi pada warga untuk bermasker, tujuanya dalam rangka mencegah penularan covid-19.

Babinsa Zainul terus ingatkan warga agar terus mengikuti himbauan pemerintah pusat dengan memakai masker ketika beraktivitas,Giat ini dengan monitoring wilayah melalui komunikasi sosial (Komsos), Kali ini kegiatanya di pasar matakidi kecamatan barangka.

Dengan kegiatan monitoring wilayah,Sertu zainul menghimbau pada warga dan pengunjung pasar agar bersama-sama melawan memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui pemakaian alat pelindung diri (PAD) minimal pemakai masker saat beraktivitas.Senin 14/9/20.

Kegiatan Babinsa tidak hanya mengingatkan warga yang keluar rumah untuk memakai masker,akan tetapi saat bepergian atau pulang kampung dan aktifitas lain agar selalu mengikuti protokol dari pemerintah yang sudah dikeluarkan melalui selebaran di desa-desa melalui pedoman covid-19.

Lanjut Ia, Penyebaran covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua,”Olehnya itu mari kita sadar diri akan pentingnya memakai masker agar kita terhindar dari penyebaran penyakit yang mematikan ini”.

Ia mengungkapkan bahwasnya himbaun yang kami lakukan ini langsung dari pemerintah pusat dalam hal pemakaian masker arahanya jelas bahwa kita wajib menggunakan masker saat beraktivitas.

“Tujuannya agar kita bisa melindungi diri sendiri dan juga melindungi orang lain disekitar kita,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemerintah selama sudah cukup perhatian kemasyarakat jadi saya berharap agar hinbauan-himbauan yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar diindahkan dan dilaksanakan agar kita terhindar dari penyakit covid-19.

”Saya sebagai babinsa berharap kesadaran masyarakat agar bersama-sama untuk melawan dan memberantas penyebaran penyakit yang matikan ini,” jelasnya.

Reporter : Dedy Setiawan

Komentar

BERITA PILIHAN