AHY Disarankan Ambil Alih Jaringan SBY

waktu baca 1 menit

JAKARTA, TP – Agus Harimurti Yudoyono (AHY), disarankan untuk segera mengambil alih jaringan politik ayahnya Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Sebab, jika segala jaringan SBY diambil alih oleh AHY tidak menutup kemungkinan Prahara yang menerpa Partai Demokrat saat ini diyakini bakal dimenangkan dan dilewati oleh AHY.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, pada Selasa (16/3).

Ketua Umum terpilih hasil Kongres ke-5 itu menganggap jaringan SBY mampu mengharmonisasikan, meramu sekaligus mengkolaborasikan seluruh kepentingan politik di internal Demokrat.

“Dari awal ini merupakan ajang pembuktian yang sesungguhnya bagi kepemimpinan AHY. Karena bagaimanapun situasi yang sekarang terjadi di Demokrat adalah ujang pembuktian dirinya,” kata Adib, seperti yang dikutip dari RMOL.ID pada Selasa (16/3).

Untuk itu Adib menyarankan agar AHY mengambil alih langsung jaringan yang dimiliki oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Ini harus diraih sendiri oleh AHY,” tandas Adib.

Adib melihat selama ini, segala urusan yang terkait dengan senior di Partai Demokrat maupun tokoh-tokoh bangsa yang ada selalu ada campur tangan SBY di dalamnya.

“Ini yang saya kira penting untuk AHY yakni mulai membangun jaringan-jaringan di eksternal tanpa ada campur tangan SBY,” pungkas Adib.

Redaksi : Triaspolitika.id
Sumber : RMOL.ID

error: Content is protected !!