Ada Aset Randis Mubar Dikuasai Pejabat Lama, Ini Penegasan Bupati

waktu baca 2 menit
PJ Bupati Mubar, Bahri (Dedi Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – PJ Bupati Muna Barat (Mubar), Dr Bahri mulai menelusuri seluruh aset-aset milik daerah, khususnya kendaraan dinas (Randis) yang masih banyak dikuasai mantan pejabat sebelumnya.

Untuk menertibkan aset daerah itu, Bahri telah membentuk tim inventarisir. Bahri mendapat laporan ada satu unit randis yang disembunyikan di Jakarta dan di Kendari.

“Saya sudah perintahkan bagian aset untuk melakukan pencarian,” kata Bahri pada Triaspolitika.id, Selasa (5/7/2022).

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menegaskan, aset-aset tersebut segera dikembalikan, jika tidak, dirinya memerintahkan Sat Pol-PP untuk melakukan penarikan paksa. Namun jika masih tidak mau mengembalikan, Bahri tidak segan menempuh jalur hukum.

“Saya akan laporkan ke Polisi, yang namanya aset itu milik Negara, dan harus diselamatkan untuk dipergunakan sesuai peruntukannya,” tegas Bahri.

Kata dia, tidak hanya randis yang ada di luar daerah Mubar akan dicari, namun seluruh randis yang ada di Mubar juga akan ditertibkan.

“Hingga saat ini saya masih menggunakan kendaraan pribadi milik keluarga. Begitu pula bila ada di luar daerah. Jadi memang randis yang masih dikuasai mantan pejabat akan tertibkan,” jelasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Mubar Ali Imran mengaku telah menginventarisir aset-aset di setiap organisasi perangkat daerah.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan tertibkan dan langsung dilakukan apel aset,” tandasnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!