oleh

346 SK CPNS Pemkab Mubar Tahun 2018 Rencananya Bakal Diserahkan Minggu ini

MUBAR, TP – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Achmad Lamani memerintahkan kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2018 lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh mantan Sekda Bumi Praja Laworo tersebut saat apel gabungan lingkup Pemkab Mubar, di halaman kantor Bupati setempat, Senin (1/2/2021).

“Kepada Kepala BKKP Mubar, saya perintahkan untuk segera menyerahkan SK CPNS tahun 2018, kalau bisa besok sudah dibagikan,” ucap Achmad Lamani yang disambut riuh tepuk tangan oleh ratusan CPNS yang ikut hadir dalam apel gabungan tersebut.

Achmad Lamani juga berpesan kepada para CPNS yang sebentar lagi akan diangkat menjadi PNS supaya bekerja total untuk kepentingan masyarakat. “Jika anda sudah diberikan SK 100 persen, maka anda bekerja dan mengabdi juga harus 100 persen,” harapnya.

Menanggapi instruksi Plt. Bupati Mubar, Kepala BKPP Mubar, La Ode Mahajaya mengaku bahwa SK keseluruhan dari 346 CPNS Mubar sedikit lagi rampung 100 persen.

“Kalau SK kolektif besok sudah bisa dibagikan, tinggal SK masing-masing CPNS saja yang masih butuh diperiksa konsideransnya, setelah itu kami akan carikan momen yang tepat untuk kita lantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi PNS. Semoga Minggu ini bisa dilakukan,” jelas La Ode Mahajaya saat dijumpai usai apel gabungan.

Mantan Kadis Kesehatan juga ini berharap dengan bertambahnya PNS di Mubar agar dapat bisa membantu kinerja Pemkab Mubar.

“Dengan adanya PNS yang baru ini, kita berharap bisa membantu kinerja OPD, sekolah-sekolah yang ada di Mubar ini,” tuturnya.

Reporter: Dedi

HUKUM KRIMINAL