oleh

3.000 Vaksin COVID-19 Tiba di Kolaka, Vaksinasi Dijadwalkan Awal Februari

KOLAKA, TP – Sebanyak 3.000 vial vaksin COVID-19 tiba di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/1/2021). Vaksin yang dikemas dalam satu dus warna putih ini langsung disimpan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Kolaka.

Secara simbolis segel pintu boks pengangkut vaksin dibuka oleh Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kolaka dr. Azis. “Alhamdulillah vaksin Sinovac untuk Kolaka sudah diterima. Banyaknya 3.000 vial. Pertama untuk tenaga medis, dan pejabat esensial di Kolaka serta pejabat dilingkup pemda Kolaka,” terang dr. dr. Azis pada triaspolitika.id.

Azis mengatakan jadwal vaksinasi berlangsung pada Senin 1 Februari 2021. ”Tahap awal ini secara simbolis berlangsung di Puskesmas dan Rumah sakit. Sedangkan untuk TNI / Polri akan dilaksanakan pada tahap kedua. Sebab vaksin yang datang sekarang diutamakan untuk tenaga kesehatan dan pejabat lingkup daerah Kolaka,” ujarnya.

3.000 Vaksin COVID-19 diperikas oleh Jubir Vaksinasi Kolaka.| Dekrit/Triaspolitika.id

Azis menambahkan, rencananya vaksin CIVID-19 bakal disalurkan di 14 Puskesmas, dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka. “Pelaksanaan vaksinasi di Kolaka dimulai pada awal Februari tahun ini,” kata Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kolaka dr. Azis.

Pencanangan vaksin kata dia dilakukan pada sejumlah pejabat esensial seperti Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, hingga beberapa orang pejabat eselon II Pemda Kolaka.

Selain itu, penyuntikan vaksin ini kata Azis, akan diprioritaskan kepada 1.487 tenaga kesehatan yang ada di daerah itu.

“Bagi tenaga kesehatan yang positif sebenarnya bisa tidak diberikan vaksin kalaupun mau harus didaftar ulang tapi untuk sementara ditunda saja dulu,” imbuhnya.

Reporter : Dekrit

HUKUM KRIMINAL