2.270 Pegawai Non ASN Pemkab Mubar Terima JKK dan JKM

waktu baca 1 menit
Bupati Mubar, Bahri (tengah) bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan (Batik) saat memberikan secara simbolis JKK dan JKM pada Pegawai non ASN lingkup Pemkab setempat. (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – 2.270 Pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat resmi menerima Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Jaminan perlindungan sosial diserahkan langsung secara simbolis oleh PJ Bupati Mubar Bahri didampingi pihak BPJS Ketenagakerjaan, Senin (18/7/2022).

Asuransi jaminan tersebut diberikan pada mereka yang sebelumnya sudah didaftarkan pada pemerintah daerah setempat.

Kata Bahri 2.270 non ASN penerima JKK dan JKM bakal dilakukan identifikasi data, sebab data tersebut belum bersifat final.

“Itu masih belum final. Kita cleasing data dulu, setelah itu kita tambahkan jumlah penerimanya di perubahan,” kata Bahri.

Ia mengatakan pemerintah daerah Mubar saat ini telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan semua non ASN di lingkup Pemkab Mubar dapat terlindungi.

“Tapi jika data sudah lengkap, tidak lagi menunggu perubahan. Kita bisa melakukan pergeseran anggaran, yang pastinya kewajiban kita adalah memastikan pegawai non ASN agar terlindungi,” terangnya.

Bahri mengaku siap mendukung program BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan JKK dan JKM terhadap pegawai non ASN.

“Sesuai Inpres nomor 2 tahun 2021 memerintahkan Bupati dan Walikota, bahwa pegawai Non ASN wajib mendapatkan JKK dan jaminan kematian melalui BPJS. Jadi kita harus dukung penuh,” tandas Bahri.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!