oleh

19 Tahun Kota Baubau, Busel Harus Mengambil Peran

BUSEL, TP – Usia Kota Baubau yang ke- 19 sebagai Daerah Otonom patutnya peran daerah penyangga seperti Buton Selatan (Busel) agar tidak lambat meng-update potensinya.

Melalui sambungan telepon, (23/10/2020), Samirudin mengatakan, dibilang Busel itu punya banyak kelebihan, itu benar. patutnya sudah bisa punya kesan istimewa.

Kenapa tidak, Kata Samirudin Busel punya banyak potensi. Apa lagi Busel adalah daerah penyangga dari Kota Baubau. Sudah harus punya peran aktif, minimal dari segi infrastruktur yang dapat menghidupkan akses antar Provinsi, Kota atau Kabupaten di Nusantara.

“Contohnya infrastruktur Bandar Udara, bisa kita jadikan Ikon, daya tarik wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara, pasti penasaran dengan daerah Busel,” ungkapnya.

Beberapa Bandar udara yang dibangun dalam wilayah Kabupaten, seperti Bandara Hasanuddin ada di Kabupaten Maros, Bandara Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, dan masih banyak lainnya, katanya.

Samirudin berharap, pertumbuhan roda ekonomi di Busel musti hadir ikon yang mengnasional. Pasalnya, lanjut dia (Samirudin), jika berbagai potensi hanya terdiam apa lagi kurang tampil secara Nasional, flashbacknya pasti ke daerah, salah satunya bakal ketinggalan momen.

“Jadi Pemimpin dan Pimpinan itu bukan sekedar tahu jika dirinya memimpin dan punya banyak bawahan, tapi harus juga tahu wilayah kepemimpinan itu bakal seperti apa satu, dua atau lima tahun dari sekarang,” tutup Samirudin.

Reporter: ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN