oleh

Achmad Lamani Pimpin Upacara HSP Ke-93 Tingkat Kabupaten Muna Barat

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Muna Barat digelar di halaman Kantor Bupati setempat dan dipimpin oleh Bupati, Achmad Lamani.

Pada upacara HSP dengan tema 93 Tahun Sumpah Pemuda; Bersatu Bangkit dan Tumbuh tersebut, Bupati Mubar didampingi oleh Sekda Mubar, jajaran Forkopimda, lembaga adat, sekretaris KNPI Mubar bersama anggota, serta para kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Achmad Lamani membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, yang mengatakan Tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa.

“Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia”, katanya.

Lebih lanjut Achmad Lamani menekankan Pemuda sebagai agen perubahan (Agent of Change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari.

” Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu moment penting perjalanan bangsa Indonesia”, Lanjutnya

Achmad Lamani juga mengingatkan para pemuda bahwa Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan.

Reporter: Dedi

BERITA PILIHAN