oleh

116 Mahasiswa FPPP USN Kolaka Siap Ikuti KKN 2021

-KOLAKA-19 views

KOLKA, TP – Sebanyak 116 Mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan (FPPP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka siap mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik tahun ajaran 2021/2022.

Dekan FPPP Syahrir Sahaka menuturkan, dari 116 mahasiswa yang mengikuti KKN terdiri dari empat Program studi (Prodi), yakni Prodi Agroteknologi, Agribisnis, Perikanan dan Prodi Peternakan.

“Ya berjumlah 116 mahasiswa yang kita berangkatkan, terdiri empat prodi yakni prodi agroteknologi, agribisnis, perikanan dan peternakan,”
katanya,Jumat (17/9/2021).

Syahrir Sahaka menjelaskan untuk pemberangkatan peserta KKN dilakukan secara bertahap dengan lokasi KKN terbagi tiga kabupaten diantaranya kolaka, kolaka utara dan kolaka timur.

“Pemberangkatan para peserta KKN dilaksanakan secara bertahap dengan lokasi KKN terbagi tiga kabupaten yakni kolaka, kolaka utara dan kolaka timur,”jelas Syahrir Sahaka

Menurutnya karena masih kondisi pandemi covid-19 jadi prosesnya nanti memperhatikan prokes yang ketat yang semua peserta sudah dibekali oleh masing-masing pembimbing yang sesuai keinginan-keinginan program apa saja mahasiswa salurkan dilokasinya.

“Nanti para peserta akan menjalani KKN tematik ini selama 40 hari disana,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada mahasiswa ketika ke lokasi harus memperhatikan etika dan budaya yang ada dan tentunya bisa menyalurkan pengetahuannya kepada masyarakat.

“Saya harap para mahasiswa ketika tiba di lokasi KKN harus memperhatikan etika dan budaya yang ada dan tentunya bisa menyalurkan pengetahuannya kepada masyarakat.

Sementara itu para mahasiswa yang di temui awak media,mengungkapkan sangat senang bisa mengikuti KKN tematik, mereka pun sudah mempersiapkan program yang akan dikerjakan di lokasi KKN nantinya. mereka berharap masyarakat bisa menyambut baik kehadiran mereka serta bisa saling membantu sehingga semua berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tentunya kami harap semua sudah siap dan telah mendapatkan pembekalan dari pembimbing sehingga kami siap mengerjakan program-program yang kami rancang yang mengacu kepada kondisi daerah tempat kami KKN,”ungkap Ensa Putra dan Nur Halizah.

Reporter: Dhery

BERITA PILIHAN