oleh

110 Warga Desa Sidomakmur Kembali Bakal Terima BLT-DD Tahun 2021

MUNA BARAT, TP- Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomakmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali akan menyisihkan Dana Desa ( DD) untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) bagi warga yang benar-benar terdampak Covid-19.

Menurut Kepala Desa (Kades) Sidomakmur, Suripto, dari rapat yang digelar di Balai Pertemuan Desa setempat, pada Jumat (5/2/2021), menghasilkan 110 warga tetap akan menerima BLT di tahun 2021 ini.

“Dengan persetujuan dari warga, BPD dan pihak-pihak terkait di Desa, bahwa warga calon penerima BLT-DD tahun 2021 ini tetap seperti jumlah penerima BLT tahun lalu,” papar Suripto.

Masih kata dia, untuk penyaluran BLT-DD tahun ini, tinggal menunggu pencairan DD, selanjutnya langsung dibagikan kepada 110 warganya yang terdaftar calon penerima BLT tersebut.

“Prediksi kami, bulan Maret nanti DD sudah cair, insya Allah kami langsung salurkan juga BLT-DD nya,” kata Suripto.

Suripto menambahkan bahwa, untuk penyaluran BLT-DD tersebut direncanakan sampai bulan Desember mendatang, namun pihaknya juga menunggu informasi dari Pihak Dinas Sosial terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang bakal disalurkan untuk warganya.

“Kami berharap Pihak Kemensos terkait Bansos ini dilanjutkan juga sampai bulan Desember mendatang, sebab jika tidak, maka untuk penyaluran BLT sampai bulan Desember pasti sedikit akan bermasalah, sebab bisa saja ada warga penerima bansos yang protes ke Pemdes terkait bantuan ini. Intinya kami berharap BLT dan Bansos penyalurannya sampai akhir tahun,” harap Suripto.

Reporter: Dedi

HUKUM KRIMINAL