oleh

Usai di Vaksinasi Covid-19, Jokowi Minta Segera Dilaksanakan di Tanah Air

JAKARTA, TP – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Sinovac.

Jokowi di suntik vaksin Sinovac oleh Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Dikutip melalui akun twitter pribadi @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu, mengucapkan terima kasih usai divaksin sinovac oleh Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM.

”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Prof. dr. Abdul Muthalib,Sp.PD-KHOM yang tadi menyuntikkan vaksin kepada saya, juga kepada para vaksinator dan tenaga medis lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi perdana hari ini,” tulis Presiden RI melalui akun twitter pribadinya.

Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac yang sebelumnya sudah dinyatakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai vaksin halal. Dalam ciutan Jokowi, vaksinasi sinovac yang disuntikan padanya sudah mendapat evaluasi dari BPOM, dengan efikasinya 65,3 %, di atas standar WHO yang 50 %.

Usai mendapat vaksinasi sinovac, Jokowi memerintahkan agar vaksinasi sinovac segera dilaksanakan di seluruh Tanah Air. ”Saya telah memerintahkan agar vaksinasi Covid-19 segera dilaksanakan di seluruh Tanah Air,” tulis Jokowi.

Penulis : Triaspolitika.id

HUKUM KRIMINAL