oleh

Satlantas Bantaeng Musnahkan 155 Knalpot Racing

BANTAENG, TP – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) musnahkan 155 knalpot racing, hasil penindakan sejak Januari – Juli 2020 di Halaman Polres Bantaeng, Selasa (22/09/2020) siang.

Pemusnahan knalpot racing tersebut dikarenakan para pemilik kendaraan menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan. Selain itu, knalpot tersebut juga kerap digunakan untuk balapan liar, sehingga sangat meresahkan masyarakat sekitar Bantaeng.

Selain memusnahkan knalpot racing roda dua, dalam memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke- 65 Polisi Lalulintas Polres Bantaeng juga memusnahkan knalpot racing roda empat.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menyebutkan, Knalpot yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan personil satuan lalu lintas Polres Bantaeng periode Januari hingga Juli 2020.

”Para pelanggar juga dikenaklan Pasal 285 ayat 1 Undang-undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas, dengan denda senilai Rp1 juta rupiah. Polisi bahkan dengan tegas langsung melakukan pemusnahan terhadap knalpot tersebut,” terang Kapolres Bantaeng.

Knalpot tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin. Setidaknya, Kapolres Bantaeng merincikan ada 10 knalpot mobil dan 105 knalpot motor yang dimusnahkan di Polres Bantaeng.

”Kami bakal melakukan razia secara rutin guna mengantisipasi dan menekan aksi balapan liar tersebut,” jelas Kapolres.

Reporter : Ramlan

Komentar

BERITA PILIHAN