Ribuan Warga Baubau Berebut Minyak Goreng di Pasar Murah

waktu baca 2 menit
Nampak warga Kota Baubau, berebut minyak goreng dari Disperindag Kota Baubau, (Ahmad/Triaspolitika.id)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Ribuan warga Kota Baubau, Sulwesi Tenggara, berebut minyak goreng dari Disperindag Kota Baubau, Kamis (31/03/2022).

Pantauan Triaspolitika.id warga rela berdesak-desakan, hanya untuk mendapat minyak goreng di Kantor Disperindag Kota Baubau, Jalan RA.Kartini.

Kepala Dinas Perindag Kota Baubau Laode Ali Hasan menuturkan, pasar murah diselenggarakan guna menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kebutuhan di bulan puasa kita tahu sangat besar, olehnya itu kita mengadakan pasar murah untuk menepis kebutuhan pengeluaran ekonomi masyarakat,” ujar Ali Hasan.

Kata Ali, kelangkaaan minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lainnya, sangat bedampak kepada masyarakat kecil.

Untuk itu Disperindag berinisiatif untuk mengelar pasar murah dengan menyediakan minyak goreng, beras, gula pasir serta telur.

Pelaksanaan pasar murah kata dia, berkat kerja sama PKK Kota Baubau dan Kamar dagang Indonesia ( Kadin) Bauabau.

“Kita juga kerja sama dengan berbagai distributor yang ada di Kota Baubau, seperti distributor toko Bandung, Hipermart, Alfamid, serta Bulog Kota Baubau,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya pasar murah, bisa meringankan kesulitan warga utamanya dalam mendapatkan minyak goreng.

Waode Sabrina salah seorang warga kota Baubau merasa bersyukur, serta mengapresiasi pemerintah kota Baubau yang telah menggelar pasar murah.

“Walaupun mengantri panjang tapi sangat puas, bisa mendapatkan minyak goreng dan berbagai bahan pokok lainnya. Terimakasih pemerintah kota Baubau,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!