Pemerintah Muna siapkan Rp130 Miliar untuk Pembangunan Pasar Laino

waktu baca 1 menit
Kepala Disperindag Kabupaten Muna Laode Salindo.|Bensar/triaspolitika.id

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah kabupaten Muna menyiapkan anggaran sebesar Rp130 Miliar untuk pembangunan pasar Laino yang terletak di sebelah utara pasar tradisional Kota Raha, Muna, Sulawesi Tenggara.

Kepala Disperindag Muna, Laode Salindo mengatakan pembangunan pasar bakal menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

“Usulan pembangunan pasar ini telah di sahuti oleh Kementrian Perdagangan melalui perpanjangan tangan anggota DPD RI Dapil Sultra Waode Rabia Al Adwia Ridwan,” kata Laode Salindo, ditemui Senin, (10/4/2023).

Alasan pembangun gedung pasar kata dia, disebabkan masyarakat pedagang belum memiliki tempat untuk berjualan atau kios.

”Saat ini pemerintah tengah menyiapkan perencanaan dan kebutuhan kelengkapan berkas. Serta melengkapi berkas amdal lingkungan,” kata Laode Salindo.

Sebelumnya kata Salindo, tim dari Kementerian Perdagangan telah melakukan survei di lokasi pembangunan pasar. “Insyaallah tahun ini pembangunan pasar sudah mulai dilaksanakan,” terangnya.

Untuk diketahui, lokasi pembangunan pasar direncanakan disebelah utara berdampingan dengan pembangunan pasar tradisional.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!