Laksanakan Program Penamas, Rutan Kolaka Lakukan Pendekatan Humanis

waktu baca 1 menit
Rutan Kolaka Lakukan Pendekatan Humanis melalui program Penamas.(A. Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPILITIKA.ID – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan pendekatan humanis melalui program Penerangan Masyarakat (Penamas), pada sejumlah tahanan narapidana, Selasa (15/3/2022).

Penamas yang dilaksanakan di aula pertemuan Rutan Kelas IIB Kolaka bersama warga binaan merupakan program Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) yang wajib dilaksanakan.

”Dalam kegiatan ini kita memberikan pengarahan terhadap warga binaan. Kami menyampaikan pada mereka (warga binaan) jika ada masalah, langsung saja melaporkan kepada petugas insyaallah akan ada solusinya,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka, Tutut Jeni Setiawan.

Rutan Kolaka Lakukan Pendekatan Humanis melalui program Penamas.(A. Jamal/Triaspolitika.id)

Selain itu, petugas Rutan juga melakukan pendekatan terhadap warga binaan, serta memberikan pemahaman pada mereka jika petugas maupun warga binaan setara atau sama.

“Hal ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan lebih memahami kondisi dari warga binaan sekaligus bertujuan memberikan pemahaman secara batiniah. Upaya ini memicu pemikiran warga binaan agar bisa lebih baik dalam menjalani hidup dan siap kembali ke masyarakat,” jelas Tutut Jeni Setiawan.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!