oleh

Hari Kedua Musprov Kadin Sultra, Ratusan Personil Polisi dan Dua Mobil Barakuda Disiagakan

KENDARI, TP – Hari kedua Musyawarah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sultra penuh dengan penjagaan ketat aparat keamanan, hingga kendaraan taktis (rantis) barakuda disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi keributan ditempat kegiatan. Selasa, (12/1/2021).

Menurut Karo Opsnal Kombes pol Tumpal Damayanus mengatakan, pengamanan berjalannya Musprov Kadin Sultra masi seperti hari pertama dengan personil yang disiagakan 650 orang. Akan tetapi penjagaan dilakukan lebih ketat dari hari pertama.

“Penjagaan pengaman dari kegiatan Musprov Kadin Sultra tidak seperti hari pertama dimana kemarin kami membagi dua titik pengamanan. Namun, dihari kedua kami melakukan penambahan titik penjagaan disetiap tempat masuk peserta,” ujar Karo Opsnal Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus.

Polisi sedang melakukan penjagaan ketat dipintu masuk tempat kegiatan Musprov Kadin Sultra. Foto: Ahmad

Lanjutnya, ia juga menyampaikan di setiap pintu masuk dijaga ketat tidak sembarangan yang dapat masuk dalam ruangan kegiatan, harus mendapatkan rekomendasi dari panitia kegiatan berupa id card peserta.

Tumpal Damayanus juga menambahkan, Dalam kegiatan ini kami bukan hanya menyiagakan 650 personil namun dua mobil barakuda turut disiagakan untuk mengantisipasi proses berlangsungnya kegiatan.

“Dua barakuda kami siagakan di wilayah kurang lebih 100 meter dari hotel tempat kegiatan dan satu lagi kami siagakan ditangga samping masuk hotel,” ungkap lelaki tiga melati dipundaknya itu.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dalam berjalannya kegiatan pihaknya melakukan upaya sterilisasi ditempat kegiatan.

“Yang bukan peserta penuh dan peninjau dilarang masuk dalam tempat kegiatan Musprov, bagi yang tidak mempunyai id card tidak diperbolehkan berada dalam ruangan kegiatan. Upaya sterilisasi sejauh ini dari pagi sampai di scorsing sidang pukul 17:25 Wita situasi masih kondusif,” tegasnya.

Untuk diketahui, sidang pleno pemilihan ketua Kadin Sultra dalam tahap scorsing oleh pimpinan sidang, sidang akan dilanjutkan pada pukul 19:40 wita.

Reporter : Ahmad

BERITA PILIHAN