Bawaslu Mubar Terima Hibah Satu Unit Mobil dari Pemkab

waktu baca 2 menit
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri (tengah) bersama Sekda, LM. Husein Tali (kedua dari kanan) saat menyerahkan hibah kendaraan roda empat pada Bawaslu Mubar, yang diterima langsung oleh Ketua Awaludin Usa (kedua dari kiri), didampingi oleh Anggota dan Korsek Bawaslu Mubar, Izhar (kiri) dan Wa Ode Hasna Ofi (kanan). Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Dalam rangka menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban pengawasan Pemilu pada tahapan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menerima hibah berupa satu unit Kendaraan Dinas Roda empat dengan merek Xenia dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat pada Senin (18/9/2023).

Penyerahan hibah kendaraan dinas yang digelar di Kantor Bupati tersebut, diserahkan langsung oleh Dr. Bahri selaku Pj. Bupati Mubar dan didampingi oleh Sekda, LM. Husein Tali dan diterima langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Mubar, Awaludin Usa dan Izhar serta bersama Koordinator Sekretariat Bawaslu Mubar, Wa Ode Hasna Ofi.

Ketua Bawaslu Mubar, Awaludin Usa, menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemkab Mubar dan menyambut baik atas penyerahan hibah kendaraan roda empat tersebut.

“Ini kali kedua Bawaslu Mubar mendapatkan Bantuan/Hibah dari Pemkab. Ditahun 2022 lalu kita mendapatkan juga dua unit kendaraan (roda dua) dan perlengkapan fasilitas perkantoran dan tahun ini kami mendapatkan hibah berupa kendaraan roda empat untuk operasional,” kata Awaludin Usa.

Awaludin Usa menyebut kendaraan Dinas ini sangat penting mengingat di Bawaslu Mubar itu sendiri kendaraan operasional (roda empat) yang dimiliki sebelumnya hanya satu unit.

“Jadi kehadiran kendaraan kendaraan dinas tentu akan sangat membantu tugas-tugas Bawaslu Mubar dalam rangka pengawasan Pemilu dan Pilkada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Awaludin Usa mengatakan bahwa untuk hibah dana Pilkada untuk Bawaslu Mubar dari Pemkab setempat sudah dilakukan pembahasan terkait anggarannya.

“Untuk Pilkada, itu sudah dilakukan pembahasan (anggaran) oleh Pemkab dan Komisioner Bawaslu Mubar periode sebelumnya dan keputusan itu merupakan keputusan kelembagaan. Jadi yang disepakati dan yang akan kami terima itu sebesar 10,2 Milyar. Bagi kami ini sudah cukup dan tidak perlu lagi mengajukan penambahan anggaran,’’  pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Bahri mengatakan ini adalah bentuk komitmen nya sebagai Pj. Bupati Mubar untuk meningkatkan sarana ora sarana, tidak terkecuali pada mitra kerjanya di penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu).

“Ini salah satu bentuk keseriusan Pemkab Mubar terhadap Bawaslu ataupun KPU sebagai mitra kerja kita yang bertugas memastikan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik, aman dan sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan,” tandasnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!