oleh

Polres Kolaka Amankan Pelaku Pembunuhan di Hotel Gelora

KOLAKA, TP – Kepolisian Polres Kolaka, amankan terduga pelaku pembunuhan di salah satu kamar Hotel Gelora di jalan Cakalang, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pelaku diamankan oleh Polres Kolaka setelah bekerja sama dengan kepolisian Polrestabes Makassar.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, peristiwa pembunuhan tersebut bermula saat korban NHY (43) warga asal Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka bersama pelaku AN alias T (37) warga Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, berkenalan lewat media sosial.

Setelah kenalan lebih jauh, AN kemudian mengiming-imingi korbak bakal menikahinya. NHY dan AN akhirnya mersepakat untuk bertemu di Hotel Gelora, yang ada di Kabupaten Kolaka, tepatnya di jalan Cakalang, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga.

”Setelah bertemu dengan korban, pelaku mengaku sebagai salah seorang ASN yang berstatus duda. Kemudian mengiming ngimini bakal menikahi korban,” terang Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa.

Lebih lanjut Kapolres, pelaku AN bebelumnya mengenal korban NHY di media sosial sejak Oktober 2020. Sejak perkenalannya, pelaku menawarkan obat untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang diderita korban.

”Pelaku menawarkan obat untuk menyembuhkan penyakit korban. setelah itu pelaku mengajak bertemu di Hotel Gelora di jalan Cakalang Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara ,” ujar Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut Kapolres, setelah bertemu, pelaku memberikan obat tersebut sehingga korban tertidur. Korban yang tidak pikir efek dari obat tersebut langung meminum obat tersebut hingga membuatnya tertidur.

Kapolres Kolaka saat mengelar Konferensi Pers penangkapan pelaku terduga pembunuhan di Hotel Gelora Foto: Jamal / triaspolitika.id

“Setelah tertidur, pelaku langsung mengambil barang korban. Kemudian pelaku melarikan diri ke Makassar, Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, pelaku sudah sering kali melakukan hal serupa di daerah lain seperti di Makassar serta Kalimantan dengan modus menawarkan lewat media sosial.

Sebelumnya, seorang mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di Hotel Gelora di jalan Cakalang, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (17/11/2020) lalu.

Akibat kelakuannya, pelaku dikenakan pasal 365 ayat 1,2 dan 3 subsider 363 ke 3e KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Saiful Mustofa berharap, kepada seluruh masyakarat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Kapolres juga meminta, pengguna sosial media untuk tidak mengumbar data-data pribadi, seperti foto-foto, video dan data-data dokumen pribadi.

”Masyarakat juga jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal, apalagi menjanjikan sesuatu. Marilah bijak dalam bermedia sosial,” imbuh Kapolres Kolaka.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN