oleh

Penerapan 3M di Koltim Masih Rendah

KOLTIM, TP – Penerapan protokol kesehatan dengan cara pola 3M seperti, mengenakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, serta mencuci tangan sesering mungkin, rupanya masih terbilang rendah diberlakukan oleh masyarakat Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut dikatakan Juru bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Koltim dr. Munir yang dihubungi triaspolitika.id pada Minggu (25/10/2020) malam.

Kata dr. Munir, saat ini masyarakat Koltim masih terbilang rendah dalam menerapkan pola 3M. ”Padahal Pemerintah seringkali menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol COVID-19,” kata Jubir COVID-19 Koltim.

Selain itu kata dr. Munir, ada Pergub tentang penegakan disiplin protokol kesehatan. ”Tapi mungkin sosialisasinya di pelosok masih kurang. Makanya masyarakat masih renda yang menerapkannya,” kata dr. Munir.

Untuk saat ini kata Munir, jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Kolaka Timur sudah mencapai 41 orang. ”Lima orang yang masih berstatus positif dan saat ini sementara menjalani karantina, satu orang meninggal dunia, kemudian sisanya 35 orang dinyatakan sembuh,” terang dr. Munir.

Untuk itu dr. Munir berharap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencega penyebaran virus corona.

Reporter: Dekri Adriadi

Komentar

BERITA PILIHAN