Pemkab Masukan BNNK Kolaka Sebagai Forkopimda

waktu baca 2 menit
Kepala Kesbangpol Kolaka (kiri) bersama Kepala BNNK Kolaka (kanan).

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), memperbaruhi susunan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolaka tahun 2022.

Forkopimda yang sebelumnya hanya berjumlah sembilan institusi, kini bertambah menjadi 13 institusi.

13 institusi yang kini masuk dalam Forkopimda Kolaka yaitu, Bupati Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, Sekertaris Daerah Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Dandim 1412/Kolaka, Kapolres Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Kepala BNNK Kolaka, Dan Sub Denpom XIV/ 31 Kolaka, Dan Pol AL Kolaka, Dan Kompi 725 Kolaka.

Pemerintah Kabupaten Kolaka memasukan Kepala BNNK Kolaka sebagai salah satu Forkopimda Kolaka, mengingat sepak terjang dan kinerja Kepala BNNK Kolaka saat ini berbeda dari beberapa pendahulunya.

Pemerintah kabupaten berharap, dengan dimasukkannya Kepala BNNK Kolaka sebagai Forkopimda Kolaka dapat membantu Pemerintah daerah Kolaka menyelesaikan masalah narkoba di wilayah tersebut.

Pemkab Putuskan BNNK Kolaka Sebagai Forkopimda

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga menuturkan, maraknya Penyalah Guna dan Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Kolaka saat ini, telah menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan jalannya pemerintahan di Pemkab Kolaka dalam upaya pencapaian visi misi Bupati Kolaka.

Kata Bentonius, kian maraknya Penyalah Guna dan Peredaran Gelap Narkotika tidak dapat dianggap main-main. Sebab, bisa berdampak pada masa depan generasi muda.

”Selain itu, narkoba di Kolaka juga menjadi permasalahan multidimensial termasuk masalah sosial, kesehatan, hukum, kriminalitas, dan berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ujar Bentonius.

Lanjut Bentonius, saat ini Pemda Kolaka sedang melakukan finalisasi, sekaligus pengesahan Peraturan Daerah P4GN bersama BNNK Kolaka dalam mewujudkan Kolaka Bersinar (Bersih Narkoba).

Reporter: Dekrit

Baca Juga: Strategi Jitu BNNK Kolaka: Mengentaskan Kolut dari Peredaran Gelap Narkotika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!