oleh

Dua Kawanan Pencuri Sapi di Kolaka Diamuk Warga

KOLAKA, TP – Dua kawanan pencuri sapi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) babak belur diamuk warga Kelurahan Tahoa, Kabupaten Kolaka, Minggu (29/11/2020).

Dua tersangka menjadi bulan – bulanan warga, setelah berusaha bersembunyi di semak – semak, setelah mobil yang digunakan untuk mengangkut sapi hasil curiannya tergelincir masuk ke parit. Kedua tersangka yaitu inisial SF dan RN babak belur diamuk warga setelah kedapatan mencuri empat ekor sapi.

Kejadian itu bermula, saat warga jalan TMD Kolaka dikagetkan dengan adanya dua orang tak dikenal sembunyi di semak – semak dekat pemukiman warga.

Karena curiga, warga kemudian mengejar dan mengamankan kedua tersangka. Kedua tersangka ternyata berusaha sembunyi, setelah mobil pick up putih yang digunakan untuk mengangkut sapi hasil curian tergelincir masuk ke dalam parit.

Setelah ketahuan mereka merupakan kawanan pencuri sapi, keduanya akhirnya dihakimi warga hingga babak belur. Beruntung aparat kepolisian dari Polres Kolaka segera tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menemukan uang tunai sebanyak Rp3.450.000 dari hasil penjualan sapi curian, empat ekor sapi dan mobil pick up warna putih yang digunakan tersangka.

”Dia sembunyi di semak-semak, karena mobil yang mereka gunakan untuk memuat sapi itu tergelincir di got,” jelas Sarring, warga Tahoa.

Kini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polres Kolaka, guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara uang tunai serta empat ekor sapi kini diamankan di Polres Kolaka sebagai barang bukti.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN