Warga Antusias Shalat Idul Fitri di Lapangan Pateda Pomalaa

waktu baca 2 menit
Warga Antusias Shalat Idul Fitri di Lapangan Pateda Pomalaa.(Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA. ID – Warga tampak antusias melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Pateda Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (2/5/2022) pagi, yang diadakan oleh Pemerintah Pomalaa.

Shalat Id di Lapangan Pateda kali ini terasa istimewa, karena selama dua tahun terakhir tidak digunakan untuk lokasi Shalat Id terkait dengan pandemi Covid-19.

Lurah Dawi-dawi, Rachmat Hidayat Gavoer mengajak masyarakat untuk memanjangkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat, karunia karena tahun ini pemerintah telah mengijinkan warga untuk melaksanakan shalat secara terbuka di lapangan.

Warga Antusias Shalat Idul Fitri di Lapangan Pateda Pomalaa.(Jamal/Triaspolitika.id)

”Kebijakan ini tentunya berdasarkan pada pertimbangan penyebaran covid-19 saat ini. Alhamdulillah telah mengalami penurunan yang signifikan,” ujar Rachmat saat membaca sambutan bupati Kolaka Ahmad Safei.

”Olehnya itu, kita patut mengapresiasi semua komponen, baik kepada TNI dan Polri, maupun tim medis yang selama ini telah berkerja sama secara maksimal,” sambungnya.

Namun pun demikian, lanjut Rachmat, seluruh masyarakat tetap dihimbau untuk tidak lengah dan menganggap remeh kondisi pandemi covid-19 yang masih ada saat ini.

”Tetap konsisten mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan,” ujarnya.

Warga Antusias Shalat Idul Fitri di Lapangan Pateda Pomalaa.(Jamal/Triaspolitika.id)

Pemerintah berharap semoga dengan ikhtiar dan do’a, Allah SWT senantiasa menjaga dan melindungi hambahnya dari pandemi covid-19.

”Saya Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Taqobbalallahu minnaa Wamingkum, selamat hari raya idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M. Minal ‘ Wal Faidzin mohon maaf lahir batin,” ujar Bupati Kolaka dalam sambutannya yang dibacakan oleh Lurah Dawi-dawi.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Проверка характера тест.
    Психологические тесты
    на тип личности. Личность понятие в психологии.

    Наглядно образное мышление это простыми
    словами. Какой из примеров иллюстрирует взаимодействие
    природы и общества подготовка учителя.
    Тест на тип личности мбти.

Sudah ditampilkan semua
error: Content is protected !!