oleh

Wali Kota Baubau Sambut Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Sejumlah Raja-raja

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH menyambut baik sejumlah tamu yang datang jauh-jauh untuk berkunjung ke kota Baubau sebagai tamu undangan serangkaian kegiatan memperingati hari jadi kota Baubau yang ke 480 dan HUT Kota Baubau ke 20 sebagai daerah otonom.

Salah satunya adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Dr. dr. H. R. Agung Laksono. Juga, sejumlah Raja-raja yang datang untuk memberikan semangat pada HUT Kota Baubau.

Dengan hadirnya tamu-tamu penting dari luar daerah itu, menurut Dr AS Tamrin merupakan energi besar untuk menyadari bahwa itu merupakan implementasi kebersamaan.

“Mereka datang jauh-jauh untuk berkontribusi memberikan perhatian. harusnya yang dekat justru lebih daripada itu. Nah, inilah internalisasi pemikiran kita secara konkret, secara tulus ikhlas untuk membangun kebersamaan. Saya sampaikan rasa hormat saya kepada tokoh-tokoh yang benar benar berkenan datang untuk memberikan suport kepada saya. Terimakasih,” ucap Dr AS Tamrin, saat gala dinner, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Sabtu malam 16 Oktober 2021.

Kata Wali Kota dua periode ini, menekankan rasa kebersamaan akan tercipta bila nilai-nilai universal yang ada dalam Polima diimplementasikan. Sebab didalamnya terdapat nilai-nilai yang mampu menumbuhkan rasa tulus ikhlas untuk membangun kebersamaan.

Polima merupakan suatu instrumen, warisan nilai-nilai universal sejak zaman dulu. Untuk menarasikan nilai-nilai instrumentalnya saya sebut dengan Polima dan itu tujuannya untuk menciptakan suatu kedamaian. Bahkan ada Hadist yang menjadi penguatan untuk itu.

Selain itu pula, nilai-nilai yang ada didalam Polima sangat pas diimplementasikan dalam suasana COVID-19, dimana saling membantu baik yang terpapar covid maupun yang terkena dampak covid sehingga putus mata pencahariannya.

“Nilai-nilai yang terkandung didalam Polima sangat cocok diterapkan. Sebab nilai-nilai nya bisa meresap disegala aspek,” tandasnya. (Adm)

BERITA PILIHAN