Wali Kota Baubau kukuhkan Pengurus KKTB

waktu baca 2 menit

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sabtu (26/3/2022) telah mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Tomia Bersatu (KKTB) Kota Baubau Periode 2022-2024, di Gedung Islamic Center Kota Baubau.

Dalam sambutannya, La Ode Ahmad Monianse mengajak seluruh pengurus KKTB untuk bersama-sama pemerintah membangun daerah. Di mana, saat ini Kota Baubau sangat mengharapkan dinamika positif dari masyarakat, dan salah satunya dari KKTB tersebut.

“Sebagai pemerintah perlu kami ingatkan, sebagaimana kata pepatah orang tua kita bahwa di mana tanah dipijak di situlah langit dijunjung. Jadi karena kita datang dari jauh ke tanah Wolio ini, maka mari kita junjung tinggi adat istiadat daerah ini bersama kerukunan lain,” ajaknya.

La Ode Ahmad Monianse menambahkan, untuk membangun Kota Baubau agar menjadi Kota yang lebih baik dimasa yang akan datang diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya ialah semua kerukunan dan paguyuban yang ada di Kota Baubau, dan salah satunya ialah KKTB.

Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik semua program kerja yang dicetuskan oleh setiap kerukunan dan paguyuban. Terutama dalam bidang pendidikan untuk mewujudkan keinginan bersama, yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia agar lebih tangguh dan berkualitas.

“Kami menyambut baik rencana Kerukunan Keluarga Tomia Bersatu untuk masuk di dunia pendidikan, dengan melakukan pembinaan pada generasi muda di Kota ini. Dan ini sangat membantu kami selaku pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Baubau ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga berharap, agar KKTB bersama Kerukunan lainya dapat berkolaborasi dalam mewujudkan Visi besar Pemerintah Kota Baubau, yaitu menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya, yang dicetuskan oleh almarhum Dr. H. AS. Tamrin, MH.

“Kami berharap agar Kerukunan Keluarga Tomia Bersatu ini dapat berkolaborasi dengan Kerukunan lain, untuk bersama-sama menjaga kerukunan di Kota ini, serta membantu mewujudkan Visi pemerintah Kota Baubau untuk menjadikan daerah ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya,” tutupnya.

Reporter: Surfianto

error: Content is protected !!