Wali Kota Baubau Berikan Perhatian Lebih Terhadap Peningkatan Olahraga

waktu baca 3 menit

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH. mengaku selalu memberikan perhatian lebih bagi peningkatan olahraga di Kota Baubau, di antaranya ialah olahraga sepak bola. Hal ini disampaikan melalui sambutannya, saat membuka dengan resmi Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup IV di lapangan Lembah Hijau, Sabtu (27/11/2021).

“Saya sangat merasa bangga melihat bibit-bibit pesepak bola makin tumbuh di Kota Baubau ini. Namun satu hal yang paling utama dan harus dijaga adalah jiwa sportivitas. Karena itu merupakan kunci sukses dalam dunia olahraga, baik itu juri, wasit, maupun sesama pemain,” tutur Dr. H. AS. Tamrin dalam sambutannya.

Wali Kota dua periode ini berharap, agar dalam berkompetisi, setiap peserta selalu mengutamakan nilai-nilai kesantunan dan obyektivitas. Untuk itu, pihaknya menyerukan pentingnya sportivitas sehingga dalam berkompetisi tidak mengedepankan egoisme. Di mana, sifat egoisme tersebut dapat merusak jalannya pertandingan.

“Memang masing-masing ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, ingin menjadi juara. Tetapi yang kita harapkan adalah semangat kompetisi itu harus dalam koridor kesantunan dan koridor objektivitas, agar tidak menimbulkan suatu gesekan-gesekan yang berujung pada cekcok, itulah pentingnya sportivitas,” tandasnya.

Ditambahkan, tujuan diadakannya turnamen atau sebuah pertandingan adalah untuk lebih mempererat persaudaraan, memupuk tali silaturahmi dan persahabatan. Maka sangat penting bagi peserta kompetisi untuk mengedepankan sportivitas dan tidak mengedepankan egoisme sehingga tidak timbul perpecahan.

“Memang di dalam bertanding harus bersaing untuk mengadu keterampilan masing-masing untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik, akan tetapi harus sportif. Alhamdullilah saya bersyukur, pada turnamen tahun lalu dari awal sampai selesai tidak ada gesekan-gesekan. Ini merupakan wujud dari penerapan nilai-nilai PO-5”, imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga sangat mengapresiasi dengan diadakannya turnamen tersebut. Menurutnya, semakin sering diadakan turnamen maka akan semakin mengasah keterampilan dan meningkatkan bakat khususnya dibidang sepak bola. Selain itu, juga akan meningkatkan minat generasi muda terhadap olahraga Sepak Bola.

“Karena tanpa latihan dan kompetisi tidak akan bisa mendorong dan meningkatkan kemampuan adik-adik dalam mengembangkan minat dan bakatnya terhadap olahraga Sepak Bola ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara, wasit, dan seluruh pemain atas keikutsertaannya dalam turnamen ini”, ujarnya.

Lebih lanjut Dr. H. AS Tamrin juga mengingatkan, agar selama turnamen berlangsung, Protokol Kesehatan juga tetap diperhatikan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan baik juri, wasit, pemain, maupun penonton.

“Saya minta agar jangan terlalu euforia dalam turnamen ini, karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama saling menjaga dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta menyukseskan program Vaksinasi, agar pandemi ini betul-betul hilang dari muka bumi. Sehingga ke depannya, kegiatan semacam ini bisa dilakukan dengan ramai dan meriah,” pungkasnya.(Adm)

error: Content is protected !!