oleh

Tutup Turnamen Cup Pingpong, Wawali Optimis Baubau Telah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse merasa optimis, Kota Baubau telah siap untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) 2022. Cabang olahraga yang telah siap dipertandingkan di Kota Baubau tersebut di antaranya ialah Tenis Meja.

Hal tersebut diungkapkan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri sekaligus menutup dengan resmi Open Turnamen Pingpong Lovers Cup 1 di Lippo Plaza Buton Baubau, Ahad malam (31/10/2021). Acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota Bauba.

“Ini adalah bagian dari upaya kampanye kita, untuk merebut peluang agar pada ajang Porprov Sultra 2022 mendatang, pertandingan Tenis Meja ini dilaksanakan di Kota Baubau. Di mana dalam ajang itu, Kota Baubau bersama Kabupaten Buton telah diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Menurutnya, Open Turnamen Pingpong Lovers Cup 1 tersebut telah terlaksana dengan baik dan sukses. Untuk itu pihaknya berharap, agar apa yang telah dilaksanakan tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, untuk menetapkan Baubau sebagai tempat pelaksanaan pertandingan Tenis Meja.

La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar pelaksanaan Open Turnamen Pingpong Lovers Cup 1 tersebut dapat menjadi pelajaran bagi Kota Baubau, untuk terus meningkatkan kapasitasnya dalam mempersiapkan diri sebagai salah satu tuan rumah pada ajang Porprov Sultra 2022 mendatang, khususnya untuk cabang olahraga Tenis Meja.

“Atas nama Pemerintah Kota Baubau saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini dengan sukses. Dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Turnamen Pingpong Lovers Cup 1 ini,” tuturnya.

Atas nama Pemerintah Kota Baubau dan seluruh peserta La Ode Ahmad Monianse juga menyampaikan ucapan terima kasai yang sebesar-besarnya, kepada Manajemen Lippo Plaza Buton. Di mana, dalam menyukseskan turnamen tersebut, Lippo Plaza Buton telah memberikan kontribusi besar dengan menyediakan tempat pelaksanaan pertandingan.

“Selamat kepada para juara, yang sudah berkompetisi dari awal hingga akhir. Mudah-mudahan semangat yang digelorakan selama turnamen ini, akan terus menjadikan perekat bersahabat dan persaudaraan kita. Semoga melalu Tenis Meja ini, Kepulauan Buton dan Sulawesi tenggara pada umumnya, bisa terbangun persaudaraan yang baik,” tutupnya.(Adm)

BERITA PILIHAN