Tak lagi Jabat Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas Kini Jabat Widyaiswara

waktu baca 2 menit
Tak lagi Jabat Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas Kini Jabat Widyaiswara.

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Nur Endang Abbas tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Presiden Joko Widodo memberhentikan jabatan Nur Endang Abbas, melalui SK Presiden nomor 11/M tahun 2022.

SK yang ditetapkan pada 18 Maret itu, diteken oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti. Selanjutnya, Nur Endang Abbas diberi jabatan fungsional sebagai Widyaiswara.

Widyaiswara adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan atau melatih PNS pada lembaga pendidikan dan pelatihan (Diklat) pemerintah.

Kepala BKD Sultra Zanuriah mengatakan, jadwal pelantikan Nur Endang sebagai Widyaiswara bkal dilakukan paling lambat 7 April besok.

Sebab, usia Nur Endang Abas besok genap 60 tahun. “Ini hari kita selesaikan semua syaratnya karena ada berita acara dan lain-lain,” kata Zanuriah Pada Triaspolitika.id di kantor Gubernur Sultra, Selasa (05/4/2022).

Kata dia, saat Nur Endang dilantik sebagai Widyaiswara nanti, jabatan Sekda Sultra akan kosong. Untuk sementara waktu, jabatannya akan diisi oleh pelaksana harian (Plh).

“Kekosongan jabatan Sekda Sultra nanti akan diisi pelaksana harian atau Plh, sembari menunggu pengusulan penjabat (PJ) Sekda,” terangnya.

Untuk itu kata dia, Sekda definitif harus melewati proses yang panjang berupa assesment. Informasi yang diterima Nur Endang Abbas akan di lanntik pukul 14:00 Rabu hari ini di alula merah putih rujab gubernur Sultra.

Reporter: Ahmad

error: Content is protected !!