oleh

Siswa di Kolaka Ikut Vaksinasi di Sekolah

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), antusias mengikuti Gerai vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Polres Kolaka di Aula SMAN 2 Kolaka, Selasa, (19/10/2021).

Pantauan triaspolitika.id di lokasi terlihat siswa/siswi dengan seragam lengkap mendatangi gerai vaksin. Bahkan anak-anak tersebut terlihat juga ada yang memakai sepatu, selayaknya pergi ke sekolah.

Siswa/siswi juga terlihat duduk rapi di kursi yang telah disediakan panitia acara vaksinasi massal.

Vaksinasi disambut baik oleh siswa maupun tenaga pendidik. Sebab, vaksinasi tersebut dinilai sangat memudahkan siswa yang selama ini masih bingung untuk mencari tempat pelaksanaan vaksin.

Salah seorang guru SMAN 2 Kolaka, Siswati merasa senang dengan pelaksanaan gerai vaksin yang diselenggarakan Polres Kolaka.

”Kami senang, karena dengan gerai vaksin di sekolah, siswa tidak lagi kawatir untuk mencari tempat pelaksanaan vaksin,” ujar Siswati.

Kata Siswati, semenjak pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka diberlakukan di sekolah, banyak siswa yang kerap bertanya pada guru mereka, dimana tempat untuk melakukan vaksin.

”Dengan adanya gerai vaksin ini, siswa sangat terbantu. Mereka tidak lagi repot-repot untuk mencari tempat pelaksanaan vaksin. Siswa tinggal tunggu saja di sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut Siswati mengatakan, siswa/siswi yang mengikuti vaksin, adalah siswa yang nomor induk kependudukannya terdaftar di Dinas Catatan sipil Kolaka.

”Ada juga siswa yang batal untuk divaksin, lantaran nomor induk kependudukannya belum terdaftar di Dinas Capil Kolaka,” katanya.

Salah satu siswa SMAN 2 Kolaka, Lisa (15) mengaku sebelum melakukan vaksin, dirinya sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi kesehatan.

“Saya sama sekali tidak takut, karena vaksin buat kesehatan. Jadi kita vaksin biar aman dari virus Covid-19,” terang Lisa.

Diketahui, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Kolaka tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak siswa yang hendak di vaksin.

Selain itu, siswa juga mengenakan masker serta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan sekolah.

Reporter: Dekri

BERITA PILIHAN