oleh

Siap Maju di Pilgub Sultra, Andi Sumangerukka: Bukan Karena Koin tetapi Poin

-KOLAKA, POLITIK-130 views

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Dewan Pembina Aku Sayang Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, saat ini mulai blusukan di beberapa kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin itu, tak lain mengelar beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial, vaksinasi massal, serta beberapa kegiatan lainya.

Setiap kunjungan Andi Sumangerukka, kerap didampingi sejumlah pengurus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hal itulah yang membuat publik menilai jika pria yang kerap dijuluki sebagai ASR itu, serius bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2024 kedepan.

Tidak hanya publik, Andi Sumangerukka sendiri juga mulai mengeluarkan statement terkait kesiapannya untuk merebut hati rakyat Sulawesi Tenggara.

Seperti halnya saat bertandang di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kolaka, pada Senin (22/11/2021). ASR menyampaikan pada masyarakat setempat, jika dirinya siap maju bertarung di Pilgub mendatang.

Kata Andi Sumangerukka, dirinya bakal maju pada pertarungan perebutan kursi gubernur Sultra, bukan untuk mencari koin, namun melainkan mencari poin untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Maju di pilgub, Saya tidak mencari koin namun melainkan poin untuk kemajuan masyarakat. Komunitas ASR kami bentuk, wujud dari tujuan kami untuk berbakti sosial terhadap masyarakat, bahkan kami telah menyiapkan seribu usaha dalam bentuk UMKM, termasuk bantuan Rumah Ibadah serta pada Pondok-pondok Pesantren,” ujar mantan Kabinda Sultra itu.

Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan pada Pondok Pesantren Nurul Qur’an.(A.jamal/Triaspolitika.id)

Saat menggelar tatap muka, Dewan Pembina Komunitas ASR Sultra tersebut dampingi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom serta Sekretaris DPC Gerindra Kolaka Zulkarnain.

Usai menggelar tatap muka di Kampung bajo, ASR bertolak ke Pesantren Nurul Qur’an yang ada di Desa Tanggetada, Kecamatan Anaiwoi. Kunjungan ASR disambut baik Pimpinan Pesantren serta para santri, di Pesantren Nurul Qur’an.

Saat kunjungannya, ASR menyerahkan bantuan dana senilai Rp15 juta rupiah. ASR juga berjanji bakal membantu pembangunan pesantren tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan Tim ASR yang telah menyebar ke wilayah Sulawesi Tenggara.

“Selaku Ketua DPC Partai Gerindara Kolaka, saya mengajak masyarakat Kolaka untuk bersama-sama mendukung Andi Sumangerukka maju pada pemilihan Gubernur Sultra mendatang,” ujar Yusnan Gultom.

Kata Yusnan, ASR juga berencana membangun jembatan penghubung Sekolah dasar di Kampung Bajo. Lebih lanjut Yusnan menyampaikan jika sebelumnya, ASR telah membangun Sumur Bor untuk Fasilitas air bersih warga Kampung Bajo.

Sementara itu, Kades Tanggetada M. Kunir berterima kasih kepada ASR yang telah bertandang ke pesantren Nurul Qu’ran yang ada di desa Tanggetada.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN