Serahkan Sembako pada Cleaning Service, Kadin Baubau: Mereka Belum Tersentu Bantuan

waktu baca 2 menit
Kadin Kota Baubau menyerahkan bantuan sembako pada cleaning service.(Ahmad/Triaspolitika.id)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan sembako terhadap sejumlah cleaning service di Rumah Sakit (RS) Palagimata, Jum’at (15/4/2022). Bantuan tersebut diterima langsung oleh direktur utama RS Palagimata Kota Baubau, dr. Lukman.

Penyerahan bantuan sembako pada jasa pelayanan kebersihan RS Palagimata itu, merupakan bentuk kepedulian Kadin Kota Baubau terhadap mereka.

Ketua Kadin Baubau, Alexander Simon menuturkan, penyerahan bantuan yang dilakukan Kamar Dagang Industri merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat di Kota Baubau.

Kata Alexander, pemberian sembako pada cleaning service di RS Palagimata merupakan kegiatan kali pertama tahun 2022 yang dilakukan oleh Kadin Baubau.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan Kadin Baubau di tahun 2022. Sasaran kami kali ini adalah pegawai clening servis RS Palagimata,” kata Alexander pada Triaspolitika.id.

Lanjut dia, pemberian paket sembako dilakukan Kadin Baubau mengingat saat ini bahan pokok seperti minyak goreng sangat mahal. Selain itu juga langka di pasaran.

”Langkanya minyak goreng di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat terutama terhadap para clening servis. Sehingga Kadin Baubau hadir untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Lebih lanjut Alexander menerangkan, bahwa pegawai clening servis dipilih melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya, bantuan sembako selama ini tidak pernah menyasar cleaning service.

“Harapan kami bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat, khususnya para clening servis yang masih terdampak kelangkaan minyak goreng saat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, jumlah paket sembako yang disalurkan Kadin Baubau sebanyak 30 paket, yang terdiri dari minyak goreng dan beras.

Reporter: Ahmad

error: Content is protected !!