Sekda Konawe Apresiasi Program CSR PT.SCM di Routa 

waktu baca 2 menit
Sosialisasi program CSR PT.SCM

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – PT. Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) lakukan sosialisasi program Corporate Social Reponsibility (CSR) kepada pemerintah daerah Konawe di Aula Hotel Grand Nugraha, Kamis 09/06/2022.

Sosialisasi program CSR PT. SCM itu di hadiri Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Konawe.

Pertemuan itu membahas sejumlah program yang di tawarkan PT. SCM kepada pemerintah daerah konawe terkait kegiatan SCR yang akan di kerjakan.

Wagimin, senior manager eksternal PT SCM mengatakan, terdapat 5 program unggulan yang ditawarkan ke pemerintah daerah Konawe.

“Secara umum ada lima program antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur,” kata Wagimin.

Untuk penunjang program itu, lanjut Wagimin, dasar pertama yang perlu jadi perhatian PT. SCM dalam program SCR ini yakni perbaikan infrastruktur, hal menurutnya, untuk mendukung empat program lainnya.

“Infrastruktur akan menunjang empat program itu seperti ketersediaan jembatan, jalan, jalan usaha tani, infrastruktur kesehatan pendidikan dan perekonomian,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan mengapresiasi program corporate social responsibility (CSR) PT SCM.

Kata Ferdinand, investasi harus inklusif di suatu wilayah, tidak hanya berdampak pada perusahaan tetapi masyarakat dan pemerintah daerah, salah satunya yakni tanggung jawab perusahaan terkait CSR.

” Investasi harus inklusif, tidak hanya baik bagi perusahaan tetapi masyarakat dan Pemda ikut meraskan pertumbuhan atas kehadiran investasi ini,” jelasnya.

Ia berharap investasi yang hadir tersebut dapat menumbuhkan perekonomian terhadap masyarakat di lingkup Kabupaten Konawe serta dapat memaksimalkan potensi lokal.

“Saya berharap perusahaan ini dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Konawe,” harap Ferdinan Sapan.

error: Content is protected !!