oleh

Sekda Baubau Resmi Menutup Kejuaraan FORKI Wali Kota Cup I

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd mewakili Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH resmi menutup Kejuaraan FORKI Wali Kota Cup I tingkat Kota Baubau, Senin (1/11/2021).

Dalam sambutannya Dr Roni Muhtar mengatakan, Pemerintah Kota Baubau akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan organisasi kepemudaan khususnya di bidang olahraga. Sebab, Kota Baubau membutuhkan peran, kreativitas, keahlian keterampilan sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Dr Roni Muhtar menekankan sportivitas dalam setiap pertandingan, dengan mengimplementasikan nilai-nilai moral yang terkandung didalam bushido baik itu kode etik dan lain-lain. “Pesan saya junjung tinggi sportivitas. Selalu berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga pada Porprov tahun 2022 mendatang, kalian yang menjadi tim karateka Kota Baubau mampu mendulang juara dan mengharumkan nama baik daerah,”ujarnya

Dr Roni Muhtar menambahkan semangat bushido adalah kunci dari setiap karateka. Aktualisasikan panutan itu setiap bertanding.”Kalian harus jadi pionir untuk mengupayakan terbentuknya karakter yang sportif, baik di dalam pertandingan maupun dilingkungan. Sehingga outputnya tidak ada lagi perseteruan antar pemuda, baik perorangan maupun kelompok,” tandasnya.

Ketua Kosgoro Sultra ini meminta semua karateka konsentrasikan segala aktifitas, manfaatkan waktu kesempatan yang tersisa setelah belajar disekolah agar ter manfaatkan dengan baik dan efektif. Sehingga hasil akhirnya karateka Baubau dari setiap kejuaraan akan selalu menjadi juaranya. Begitu pula Porprov nanti harus jadi juara umum. (Adm)

BERITA PILIHAN