oleh

Sekda Baubau Buka Kegiatan Hari Kesehatan Mental Sedunia

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. mewakili Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. membuka secara resmi kegiatan BLP Metamorfosa dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia. Kegiatan itu dipusatkan di alun-alun Kotamara, Minggu 23 Oktober 2021.

Dr. Roni Muhtar mengucap syukur atas kesehatan yang telah diberikan Allah sehingga dapat berkumpul membuka kegiatan tersebut. Apalagi, Kota Baubau adalah kota yang telah terbukti mendapatkan predikat kota sehat oleh pemerintah pusat.

Kendati demikian menurut Dr Roni Muhtar, M.Pd, orang-orang yang bermasalah secara mental atau gangguan mental masih kerap dijumpai. Meskipun orang-orang itu datangnya dari luar daerah namun sudah menjadi tanggung jawab bersama mengurangi hal itu. Dibutuhkan peran organisasi-organisasi, LSM serta masyarakat dalam membantu pemerintah mengurangi hal itu. “Orang yang bermasalah secara mental harusnya bisa sama-sama kita kurangi,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan hadirnya, BLP Metamorfosa atau layanan psikologi ini di Baubau diharapkan mampu berperan sesuai tupoksinya mengurangi jumlah orang-orang yang memiliki gangguan mental. Oleh sebab itu, diharapkan dapat memberikan pendampingan sebab yang paham, mengerti dan ahli soal itu adalah tim BLP Metamorfosa ini.

Pemkot Baubau ungkap Dr Roni Muhtar, M.Pd mengganggap kehadiran BLP Metamorfosa di Baubau sangat ba8k. Bahkan, bila tahun depan ada kegiatan serupqlq dengan koordinasi maka akan disiapkan tempat yakni di kantor Wali Kota Baubau.”Ini adalah lembaga yang perannya sangat positif. Kita beri ruang yang sebesar besarnya kepada mereka untuk bisa menerapkan apa yang menjadi tusinya dalam rangka meminimalisir orang bermasalah secara mental,”ungkapnya.(Adm)

BERITA PILIHAN