oleh

Rusma Emba tepati jajinya, Tender Proyek Jalan Kontu Raya Bakal di Aspal

MUNA, TP – Janji adalah utang yang harus ditepati, agar kepercayaan orang terhadap yang berjanji dapat diterima dengan baik. Seperti itulah yang dilakukan LM Rusma Emba paska meminta restu masyarakat di periode sebelumnya.

Janji LM Rusma Emba bakal membenahi infrastruktur jalan di Kontu Barat, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, sebentar lagi terlaksana dengan baik. Informasi yang dihimpun triaspolitika.id kondisi jalan di Kontu Raya sebentar lagi dikerjakan, pengerjaannya pun bakal diselesaikan dari tahap ke tahap. Mulai dari pembenahan jalan, hingga pengaspalan jalan.

Rencananya pada Senin mendatang, atau pada 5 Oktober tahun ini, jalan sepanjang 1km tersebut sudah mulai dikerjakn. Hal tersebut diketahui setelah pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Muna menyelesaikan tender proyek jalan Kontu Barat sepanjang kurang lebih 1 kilo meter.

“Anggaranya sudah disiapkan sebesar Rp300 juta dari recofusing. Untuk peningkatan jalan setelah itu akan diaspal,” kata Kabag ULP, Syahrun Jumat (02/10/2020).

Dikatakannya, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut secara tehnis dikerjakan oleh PUPR. “Sudah dilelang, eksen paling lambat hari Senin pada 5 Oktober sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Perbaikan infrastruktur jalan tersebut merupakan janji Rusma Emba saat mencalonkan Bupati periode pertama. Walaupun belum secara menyeluruh menyelesaikan program-program pembangunan infrastruktur jalan di Kontu Raya, namun komitmen LM Rusman Emba bersama masyarakat Kontu Raya sudah tertuang sedikit demi sedikit.

Laporan : Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN