Puluhan Rumah di Konawe Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

waktu baca 1 menit
Puluhan Rumah di Konawe Rusak Diterjang Angin Puting Beliung(Utha/triaspolitika.id)

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan rumah warga di Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Senin (21/03/2022) sore.

Pantauan Triaspolitika.id beberapa unit rumah porak poranda akibat bencana puting beliung. Bahkan, satu rumah diantaranya tersapu hingga menyisakan podasi saja.

Di lokasi kejadian terlihat atap rumah warga berserakan, beberapa diantaranya juga tersangkut di kabel listrik milik PLN. Tidak hanya itu, angin puting beliung juga merobohkan pohon kelapa hingga mengakibatkan satu rumah warga tertimpa.

Dari data yang diperoleh dari pemerintah desa setempat, ada 20 rumah terkena bencana tersebut. Pihak pemerintah desa juga mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Konawe.

“Ada sekitar puluhan rumah yang rusak. Kita sudah laporkan ke BPBD dan Dinsos terkait,” kata Kepala Desa Ameroro Binarti ,  saat di temui di lokasi kejadian.

Untuk sementara, korban puting beliung mengungsi di rumah kerabat terdekat mereka,  sembari menunggu respon dari pemerintah daerah Konawe.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!