PT. Ceria Bantu Hand Tractor Kelompok Tani Lapaopao

waktu baca 1 menit
PT. Ceria Bantu Hand Tractor Kelompok Tani Lapaopao

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – PT. Ceria Nugraha Indotama memberikan bantuan satu unit hand tractor pada kelompok tani Kita Maju. Bantuan tersebut diserahkan di lokasi persawahan warga yang ada di Desa Lapaopao, Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/3/2022)

Managemen PT. Ceria Saldi Yunus Nurdin mengatakan, bantuan hand tractor dari PT. Ceria tidak lepas dari kerja sama antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang kemandirian ekonomi,” katanya.

Melalui program tersebut Saldi berharap, kelompok tani bisa mempergunakan serta memanfaatkan dengan baik bantuan yg diberikan, sehingga petani sawah di wilayah tersebut lebih semangat, sekaligus memudahkan dalam proses pembajakan sawah.

“Kami juga berdoa semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan hasil produksi untuk para petani,” tutur Saldi.

Kepala Desa Lapaopao Khairuddin menuturkan, bantuan hand tractor dari PT. Ceria sangat membantu petani sawah di desanya.

Kedepan ia berharap perusahaan terus membantu memberikan hand tractor untuk petani sawah, sebab luas persawahan di Desa Lapaopao sekitar 400 Ha.

“Hand tractor yang dimiliki petani saat ini hanya 5 unit. Adanya bantuan dari pihak PT. Ceria ini patut kita syukuri dan apresiasi,” pungkasnya.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!